Review Happy Little Soul

Judul : Happy Little Soul

Penulis : Retno Hening

Penerbit : gagas media

ISBN : 978-979-780-886-0

jumlah halaman : 200 halaman

Ibu-ibu jaman now, tentu saja mengenal Retno Hening yaitu ibuk-nya kirana. Kirana anak balita yang lucu, pintar, dan menggemaskan.

Sosok kirana mulai dikenal melalui account instagram milik @retnohening. Retno Hening sering mengupload foto dan video kirana yang menggemaskan. Di usianya yang masih dini, kirana pintar berbicara dan bercerita. Lalu para followers dan fans kirana pun dibuat penasaran dengan gaya parenting retno hening dalam mendidik kirana. Bagaimana cara mengajari anak seusia kirana, hingga bisa sepintar itu.

Sampai pada akhirnya Retno Hening pun mengeluarkan buku “Little Happy Soul” yang isinya menceritakan bagaimana dia mendidik dan mengasuh kirana sendirian. Karena mereka tinggal di Oman, sehingga jauh dari keluarga. Banyak tantangan yang dihadapi selain jauh dari keluarga, seperti penyakit dermatitis atopi yang diderita Kirana.

Buku tulisan Retno Hening ini menggunakan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami. Didalamnya juga berwarna warni sehingga terkesan menarik. Buku ini salah satu buku best seller. Mungkin karena Retno Hening memiliki followers yang banyak di instagram dan Kirana juga punya banyak fans, sehingga banyak yang penasaran dengan isi buku ini.

Di buku ini di kupas habis bagaimana cara retno hening membersamai kirana dan berkomunikasi dengan kirana dalam kesehariannya. Dari memilihkan mainan, memilihkan dan membacakan buku, menyampaikan nasihat, serta melibatkan Kirana dalam pekerjaan rumah sehari-hari. Dia tidak hanya menjadi sosok ibu bagi Kirana tetapi juga menjadi teman bermain Kirana. Di buku ini diajarkan bagaimana cara untuk memahami anak dan berkomunikasi ketika berbicara dengan anak.

Retno hening pernah mengajar di sebuah pre school di kota Jogja. Sehingga dia paham mengenai anak-anak dan bagaimana pola bermain sambi belajar yang menyenangkan bagi anak. Selain berbagi pengalaman dan tips dalam membersamai Kirana, di buku ini juga ada cara belajar montessori di rumah bersama anak. Serta permainan-permainan yang dapat diciptakan dirumah.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *