Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day10

Arthur mau ke Bekasi, naik pesawat flight malam. Sambil menunggu pesawat Arthur makan burger. Dia makan sendiri, pakai tangan. Waktu minum pun dia juga [egang tempat minum nya sendiri, walaupun kalau udah selesai minum masih belum bisa naruh pelan-pelan. Jadinya… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day9

Belajar makan sendiri Beberapa hari ini arthur susah makan. Kayaknya kumat lagi GTM nya. Hari ini juga sama aja. Pagi coba makan pakai bubur tim, cuma mau 2-3 suap. Siang coba makan pakai nasi sop, malah dilepeh. Aku jadi curiga… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day8

Belajar makan Hari ini Arthur masih agak males-males makan. Pagi makan bubur nggak mau, tapi makan pisang bisa habis 2 buah. Kayaknya gigi bawahnya mau keluar, karena biasanya kalo lagi susah makan gini giginya pas numbuh. Kalau lagi susah makan… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day7

Belajar Makan Sendiri Kemarin Arthur sempat libur belajar makan sendiri dan libur toilet trainingnya. Karena diajak pergi, jadi seharian dia pakai diapers dan makannya disuapin di jalan. Tiap sore makannya juga sambil jalan keliling naik stroler. Soalnya kalau sore, di… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day6

Belajar Makan Hari ini Arthur masih belajar menyendok, dengan memindahkan beras dari satu mangkok ke mangkok yang lainnya menggunakan sendok. Dia sudah mulai paham konsepnya, ketika megang sendok dia terus mau ambil beras tapi belum pas akhirnya ya cuman ngetokin… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day5

Sebenernya hari ini pengen sekalian Toilet Training lagi, tapi sayangnya training pants Arthur pas habis. Masih nangkring di jemuran. Daripada nembus bocor kemana-kemana, Arthur bisa kepleset, ada najis, dan kudu dipel (alasan aja mama nya males kalo ngompolnya ampe mana-mana.… Continue Reading

Melatih Kemandirian Anak – Arthur Belajar Makan Sendiri Dengan Alat Makan dan Toilet Training #Day4

Hari ini Arthur masih belajar menyendok beras. Tapi ya masih sama seperti kemarin, masih sesuka dia. Bukannya disendokin berasnya tapi dia malah sibuk mainan sendok nya aja. Waktu makan, aku coba sendokin. Terus dia masukin sendok ke mulutnya sendiri, tapi… Continue Reading